Bahaya di kamar tidur

bahaya di kamar tidur

Bahaya di kamar tidur

Bahaya di kamar tidur

Resiko bahaya di kamar tidur ini sangat dekat dengan kita, bahkan kita menghabiskan waktu cukup lama di kamar tidur kita. Bahaya apa aja yang tersimpan di balik kamar tidur kita. Dengan menjaga kebersihan tiap hari biasanya kita sudah merasa aman dan bersih tidak ada bahaya di kamar tidur. Sebenarnya yang harus di waspadai yaitu kasur, guling, bantal adalah benda yang menyimpan bahaya di kamar tidur. Bantal yang sudah di pakai dalam waktu yang cukup lama  itu menyimpan seperti tungau debu. Tungau debu ini menumpuk di dalam bantal, kasur yang di gunakan hampir setiap hari. Tungau debu ini mengkonsumsi sel kulit mati kita. Tubuh kita akan mengupas sel kulit mati kemudian keringat nah yang harus diwaspadai adalah tungau debu ini memicu yang namanya alergi dan asma. Masuk kamar meluk guling tiba-tiba bersin, mata berair merah, gatal bahkan sesak nafas di akibatkan karena tungau debu ini. Satu fakta lagi di Newyork university melakukan penelitian terhadap sebuah kasur yang di gunakan hampir 10 tahun ternyata ada perubahan berat, ternyata setelah di periksa di kasur itu berkumpul kuman dan serangga tidak hanya itu debu,tungau dan bahkan keringat kita yang kita keluarkan setiap malam juga ada di kasur itu. Dan solusi untuk menghindari bahaya di kamar tidur adalah:

Yang pertama untuk menghindari bahaya di kamar tidur adalah sederhana saja ganti sprai dan sarung bantal, ini tergantung juga dengan aktifitas kita, setidaknya maksimal 1 minggu sekali. Disaat kita menganti sprai dan mencucinya dianjurkan untuk mencuci dengan air panas. Ini untuk memastikan kuman tadi mati.

Yang kedua untuk menghindari bahaya di kamar tidur bisa kita biasakan setiap hari bantal, guling dan kasur ini di jemur minimal gorden kamar di buka biar cahaya matahari masuk.

Dan yang ketiga untuk menghindari bahaya di kamar tidur, disaat kita akan membeli bantal atau guling, bantal ataupun kasur yang baru pilihlah bahan yang berserat rapat, tujuan serat rapat ini untuk menghindari tungau debu tadi secara langsung keluar masuk dari bantal guling atau kasur dan menghindari dia berkembang biak dan juga menghindari udara masuk.
Berikut juga tips untuk kamar yang nyaman dan sehat:
1. Jika menggunakan AC suhu kamar yang nyaman sekitar 20-24c
2. Hindari meletakkan barang elektronik dekat tempat tidur agar bisa istirahat dengan tenang
3. Gantilah sprai dan bedcover minimal seminggu sekali selain nyaman ini juga mencegah munculnya jerawat di  wajah.
4. Mematikan lampu saat tidur akan merangsang hormon melatonin yang membuat tidur lebih lelap.

Ternyata kebersihan dari bantal, guling dan kasur ini juga menentukan kebersihan badan dan kesehatan tubuh kita sendiri terutama yang memilik riwayat alergi dan asma.

Bahaya di kamar tidur

about the author:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *